Ali disisi Rasulullah Seperti Musa dg Harun hanya Tak ada Nabi Lagi Setelahnya

10 Januari 2009

Tidak Ikut Tes CPNS, tapi Lulus

Sriwijaya Post - 9/1/2009 13:35 WIB
BANDAR LAMPUNG, JUMAT — Warga meminta polisi mengusut dugaan lulusnya seorang peserta tes calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) untuk Kabupaten Way Kanan, Lampung. Padahal, peserta itu tidak mengikuti tes karena sedang menunaikan ibadah haji.
"Kalau membaca berita di media massa, peserta itu berangkat ke Jeddah tanggal 28 November 2008, sedangkan tes CPNSD tanggal 30 November 2008," kata salah seorang peserta tes CPNSD di Lampung, Ferry, di Bandar Lampung, Jumat (9/1).
Oleh karena itu, lanjut dia, jika data itu benar, maka polisi harus masuk untuk menyidik siapa yang "bermain" di sana.
"Polisi harus menyidik apakah si peserta yang tanpa tes tapi lulus yang melakukan pelanggaran, atau ada pihak lain yang bermain," katanya.
Peserta tes CPNSD lainnya yang tidak lulus pun meminta aparat segera bertindak untuk mencari kebenaran hal itu. "Sebenarnya kami sudah tahu dalam setiap penerimaan CPNSD ada permainan, tetapi karena kami mencoba mengadu nasib di era sulitnya mencari pekerjaan ini, tetap dicoba. Akhirnya, yang punya koneksi yang lulus," kata salah seorang peserta tes.
Berita lulusnya GF untuk formasi pranata humas Kabupaten Way Kanan, menjadi perbincangan hangat di kalangan warga, khususnya mereka yang sedang mencari kerja termasuk ikut mengadu nasib pada tes CPNSD.
Sementara itu, data yang mendukung GF tidak mengikuti tes yakni dari Kanwil Depag Provinsi Lampung, ia terdaftar sebagai jemaah haji yang diberangkatkan tanggal 28 November 2008. Sedangkan tes tertulis CPNSD tanggal 30 November 2008.
Informasi lainnya, di Kabupaten Way Kanan pada tes CPNSD guru salah satu bidang studi, yang mendaftar empat orang, yang ikut tes hanya tiga orang dan ketika pengumuman yang lulus empat orang.
"Kami sedang mencari kebenaran itu, karena sudah menjadi wacana di Way Kanan," ujar seorang sumber yang juga enggan disebutkan identitasnya.

pencari kerja
- Kompas.com

Tidak ada komentar: