Bab 1
Revolusi Imam Zaman ('atfs)
Ada hadits yang berbeda mengenai hari pemberontakan Sayidina al-Mahdi ('atfs).Ada yang bilang, NU Ruz (Iran Tahun Baru) adalah hari ketika pemberontakan dimulai sementara yang lain menyebutkan 'Asyura' (10 Muharram). Sejumlah hadis mengatakan hari Sabtu sementara yang lain mengatakan hari Jum'at sebagai hari pemberontakan. Tidak ada kontradiksi untuk itu berada di NU Ruz dan 'Asyura' pada waktu yang sama karena kedua dihitung berdasarkan kalender matahari dan bulan Islam, dan terjadinya dua kali pada waktu yang sama maupun kebetulan mereka dengan baik hari Jumat atau Sabtu adalah mungkin. Apa yang tampaknya bermasalah dan bertentangan adalah menyebutkan dua hari dalam seminggu (Jumat dan Sabtu) sebagai hari pemberontakan. Kelompok ini hadis, bagaimanapun, juga dapat didamaikan, karena jika kita mengakui bahwa rantai transmisi hadits adalah otentik, maka hadis yang menentukan hari Jum'at sebagai hari [Zuhur] munculnya menyinggung hari kedatangan dan pemberontakan [Qiyam] sementara mereka yang menentukan Sabtu bisa ditafsirkan hari pembentukan dan pemantapan sistem ilahi dan penaklukan lawan. [1]
Ada hadits yang berbeda mengenai hari pemberontakan Sayidina al-Mahdi ('atfs).Ada yang bilang, NU Ruz (Iran Tahun Baru) adalah hari ketika pemberontakan dimulai sementara yang lain menyebutkan 'Asyura' (10 Muharram). Sejumlah hadis mengatakan hari Sabtu sementara yang lain mengatakan hari Jum'at sebagai hari pemberontakan. Tidak ada kontradiksi untuk itu berada di NU Ruz dan 'Asyura' pada waktu yang sama karena kedua dihitung berdasarkan kalender matahari dan bulan Islam, dan terjadinya dua kali pada waktu yang sama maupun kebetulan mereka dengan baik hari Jumat atau Sabtu adalah mungkin. Apa yang tampaknya bermasalah dan bertentangan adalah menyebutkan dua hari dalam seminggu (Jumat dan Sabtu) sebagai hari pemberontakan. Kelompok ini hadis, bagaimanapun, juga dapat didamaikan, karena jika kita mengakui bahwa rantai transmisi hadits adalah otentik, maka hadis yang menentukan hari Jum'at sebagai hari [Zuhur] munculnya menyinggung hari kedatangan dan pemberontakan [Qiyam] sementara mereka yang menentukan Sabtu bisa ditafsirkan hari pembentukan dan pemantapan sistem ilahi dan penaklukan lawan. [1]
Ini harus dinyatakan bahwa hadist yang menganggap Sabtu sebagai hari pemberontakan layak pertimbangan dalam hal rantai penularan. Tapi dari perspektif yang sama hadist yang menyebutkan Jumat juga tidak ada masalah.
Sekarang, mari kita menarik perhatian kita kepada hadits bersangkutan:
Imam as-Sadiq ('a) berkata: [2] "The Qa'im dari kami, para Ahl al-Bayt, akan muncul pada hari Jumat."
Imam Al-Baqir ('a) berkata: "Seakan-akan saya melihat Sayidina Qa'im pada hari Sabtu pada hari' berdiri Asyura 'antara Rukn dan maqam (Mekah) dengan Jibril (Malaikat Jibril) berdiri di depannya dan menyerukan kepada masyarakat untuk menuntut kesetiaan kepadanya. "[3]
Imam Al-Baqir ('a) juga mengatakan: "Sayidina Qa'im (' a) akan panggung pemberontakan pada hari Sabtu pada hari 'Asyura', hari ketika Imam Husain ('a) menjadi martir." [4] Dia ('a) juga mengatakan: "Apakah kau tahu hari apa-'Āshūrā'-ini? Ini adalah hari ketika Allah menerima pertobatan Adam (Adam) dan Hawwa (Eve), hari ketika Allah membelah laut untuk Bani Israel, dan pasukan Firaun tenggelam dan membuat Musa (Musa) menang atas Firaun; hari ketika Ibrahim (Abraham) lahir, hari ketika Allah menerima pertobatan rakyat Yunus (Yunus), hari ketika Isa Sayidina 'lahir, dan hari ketika Sayidina Qa'im akan panggung pemberontakan "[5].
Hadits lain dengan konten yang sama juga telah dilaporkan dari Imam Al-Baqir ('a), [6] tetapi dalam hadits ini keandalan Ibnu Baṭā'inī yang termasuk dalam rantai pemancar masih bisa diperdebatkan.
Imam as-Sadiq ('a) berkata: "Pada malam dua puluh tiga (Dhū'l-Hijjah), akan ada panggilan dalam nama Sayidina al-Mahdi (' atfs) dan pada hari 'Ashura ', hari kesyahidan Husain bin' Ali ('a), ia akan tahap pemberontakan. "[7]
Dia ('a) juga mengatakan: ". Nu Ruz (Iran Tahun Baru) adalah hari ketika Qa'im dari antara kita, Ahl al-Bayt, akan muncul" [8]
Pengumuman Advent yang
Munculnya Sayidina al-Mahdi ('a) akan diumumkan pertama oleh pertanda surgawi.Kemudian, sementara bersandar di Ka'bah (di Mekah) ia ('a) akan mengumumkan kedatangan di mengajak kepada kebenaran.
Panglima Setia ('a) berkata: "Ketika pertanda dari panggilan surga,' Yang benar ialah dengan Progeni Muhammad, jika Anda mencari bimbingan dan kebahagiaan, tetap berpegang teguh kepada Progeni Muhammad (S), ' Sayidina al-Mahdi ('atfs) akan muncul. "[9]
Imam Al-Baqir ('a) juga mengatakan dalam hal ini: "Sayidina al-Mahdi (' atfs) akan muncul di Mekah selama 'Isya' (malam) doa. Setelah bersamanya bendera dan jubah Nabi dan setelah dilakukan doa 'Isya', dia akan menaikkan suaranya, berkata: "Wahai manusia! Saya mengingatkan Anda untuk mengingat Allah dan berdiri Anda di hadapan Allah (pada hari kiamat), sedangkan Dia telah menyelesaikan bukti-Nya (di dunia) pada Anda, menugaskan para nabi, dan menurunkan Al Qur'an. Allah memerintahkan Anda tidak dapat mitra mengasosiasikan dengan-Nya dan taat kepada-Nya dan nabi-Nya. Bangkit yang yang telah diperintahkan oleh Al-Qur'an untuk menghidupkan kembali, dan memadamkan yang yang telah diperintahkan oleh Al-Qur'an yang akan dipadamkan. Jadilah votaries dari jalan bimbingan dan memiliki kesalehan dan kebajikan karena penghancuran dan azab dunia telah datang dan perpisahan sangkakala sudah ditiup.
"Saya mengajak kalian terhadap Allah dan Rasul-Nya, penerapan kitab-Nya, penghancuran kepalsuan, dan kebangkitan dan pemulihan kehidupan melakukan [Sirah] Nabi (s)." Lalu, ia akan muncul di tengah-tengah 313 pengikutnya". [10]
The Slogan pada Bendera Pemberontakan yang
Setiap pemerintah memiliki bendera oleh yang dapat dikenali, dan pemberontakan dan revolusi juga memiliki logo bendera tertentu yang memperlihatkan tujuan pemimpin mereka. Revolusi global Sayidina al-Mahdi ('a) juga memiliki bendera tertentu pada slogan yang telah tertulis. Tentu saja, meskipun ada perbedaan sehubungan dengan slogan di bendera-nya, ada titik umum di semua pernyataan dan itu adalah:. Ia mengajak orang untuk taat kepadanya ('a) [11]
Sekarang, itu akan cukup untuk menyebutkan beberapa hal penting:
Telah dicatat dalam sebuah hadis: [12]: "Dengan demikian tertulis di bendera Sayidina al-Mahdi ('atfs)' Dengar dan mentaati Dia."
Di tempat lain, kita membaca: ". The slogan ('atfs) bendera al-Mahdi adalah lillah al-bay'atu [kesetiaan demi Allah]" [13]
The sukacita Rakyat Dunia untuk Pemberontakan yang
Hal ini dapat dipahami dari hadis-hadis bahwa pemberontakan al-Mahdi ('a) akan membawa kegembiraan kepada rakyat dunia. Kegembiraan dan kesenangan ini telah dinyatakan dalam berbagai bentuk. Beberapa hadis menyebutkan sukacita penghuni langit dan bumi sementara yang lain menyebutkan sukacita dari yang mati.Beberapa Hadis membahas penyambutan masyarakat terhadap pemberontakan dan lain-lain menyebutkan keinginan mereka untuk mati mereka untuk dihidupkan kembali.
Di sini, kita akan mengutip beberapa hadis:
Rasul Allah (s) berkata: "Semua penghuni langit dan bumi-burung, binatang pemangsa, dan ikan laut-akan bahagia dan senang pada munculnya Sayidina Mahdi al-('atfs) ". [14]
Para Amirul Mukminin 'Ali (' a) mengatakan dalam hal ini: "Ketika Sayidina al-Mahdi ('atfs) muncul, namanya diberkati akan disebutkan di lidah yang berbeda dan orang akan begitu penuh cinta kepadanya bahwa tidak ada nama selain itu akan berada di pikiran mereka dan lidah dan persahabatan dengan dia akan meramaikan jiwa mereka ". [15]
Ungkapan "yashribūna ḥubbuh" - "mereka adalah penghisapan kasih-Nya"-telah digunakan dalam hadis di mana cinta untuk dia telah dibandingkan dengan air atau minuman menyenangkan, dimana orang akan minum dengan kenikmatan maksimal dan cinta mereka untuk dia akan mempengaruhi keberadaan mereka.
Sementara enumerasi peristiwa menyakitkan dan seditions sebelum kedatangan al-Mahdi ('a), Imam ar-Ridha (' a) kata tentang kemajuan dan lega setelah munculnya [Zuhur]: "Pada kemajuan, waktu dan bantuan akan dialami oleh orang-orang seperti yang mati akan keinginan untuk kehidupan baru. "[16]
Imam as-Shadiq juga mengatakan dalam hal ini: "Seakan-akan saya dapat melihat Qa'im ('atfs) duduk di atas mimbar Kufah dan memakai baju besi dari Rasulullah (s)." Lalu, dia ( 'a) menyebutkan beberapa karakteristik dan terus, ia berkata: "Tidak percaya akan ditinggalkan dalam kubur tanpa harus seperti menyenangkan dan bersukacita bahwa orang mati akan mengunjungi satu sama lain dan saling memberi selamat pada kedatangan-Nya."
Dalam beberapa hadis frase "tilka'l-farajah" - "kemajuan dalam urusan"-telah digunakan. Dengan berkat kedatangan beliau, mati akan dihidupkan kembali, dan berdasarkan laporan ini, keagungan dan kepemimpinan gerakan pemberontakan akan seperti itu juga akan berdampak pada jiwa. [17]
Pembebasan dari Kehilangan
Tidak ada keraguan bahwa pemberontakan Sayidina al-Mahdi ('atfs) akan mengarah pada pembentukan keadilan dan mencabut semua kekurangan dari masyarakat manusia. Pada bagian ini, kita akan membahas langkah-langkah dia ('a) akan mengambil pada saat pemberontakan untuk yang tertindas dan kehilangan, yang akan membuat dia sebagai tempat kudus dirampas.
Nabi Mulia Islam (s) mengatakan: "The Mahdi ('atfs) akan muncul dari ummatku. Allah akan mengirim dia sebagai redresser keluhan rakyat. Pada saat itu, orang-orang akan hidup dalam rahmat. "[18]
Rasul Allah (s) tidak membatasi redresser keluhan ke sekte tertentu atau kebangsaan, melainkan, dengan menggunakan kata "nas" [orang atau manusia] dia (s) menganggapnya ('atfs) sebagai penyelamat semua manusia makhluk. Sebelum kedatangan beliau, oleh karena itu, keadaan akan menjadi seperti bahwa semua bangsa di dunia akan berdoa untuk kedatangan-Nya.
Jabir berkata: Imam Al-Baqir (': ". A) kata Sayidina Mahdi akan muncul di Mekah ... Allah akan membebaskan tanah Hijaz (melalui dia) dan dia (' a) akan membebaskan para tahanan dari kalangan Bani Hasyim" [19]
Abu Arṭāt berkata: "(Dari Mekah) Sayidina Mahdi akan pergi ke Madinah dan membebaskan para tahanan dari kalangan Bani Hasyim. Kemudian, ia akan pergi ke Kufah dan membebaskan kembali para tahanan dari kalangan Bani Hasyim di sana. "[20]
Sha'rānī berkata: "Ketika Sayidina al-Mahdi ('atfs) tiba di barat, masyarakat Andalus (Spanyol) akan bertemu, berkata:" Hai Wali [Teman] (dan Bukti) Allah! Membantu Semenanjung Iberia seperti itu dan orang yang telah dalam kebinasaan ". [21]
Peran Perempuan dalam Pemberontakan dari Imam Al-Mahdi ('atfs)
Dalam mempelajari hadits-hadits tentang peran wanita sebelum dan setelah munculnya Sayidina al-Mahdi ('atfs), kita menemukan bahwa beberapa hal penting yang perlu dibuat. Meskipun beberapa hadis mengatakan bahwa sebagian besar pengikut Dajjal (Anti-Kristus) akan terdiri dari orang-orang Yahudi dan perempuan, [22] akan ada wanita juga setia dan suci, yang mengalami kesulitan dalam mempertahankan iman mereka, dan akan sangat dipengaruhi oleh keadaan sebelum kedatangan [Zuhur].
Beberapa wanita akan memiliki ketegasan sikap dan semangat jihad-seperti, dan di mana pun mereka pergi, mereka akan mengekspos esensi manusiawi dari Dajjal sebagai bagian dari perang propaganda mereka terhadap dia.
Beberapa hadis mengatakan bahwa selama pemberontakan al-Mahdi ('atfs) empat ratus wanita akan menemani dia dan sebagian besar dari mereka akan terlibat dalam kegiatan yang bersangkutan dengan kesehatan dan perawatan medis. Tentu saja, ada ketidaksepakatan dalam hadits-hadits tentang jumlah perempuan yang akan menyertai al-Mahdi ('atfs) selama pemberontakan itu. Beberapa hadis menyebutkan tiga belas wanita yang akan dengan Sayidina al-Mahdi ('atfs) selama kedatangan beliau, yang mungkin akan menjadi antara pasukan sebelumnya. Hadis lain telah disebutkan tujuh ribu delapan ratus sebagai jumlah perempuan yang akan membantu dia ('atfs), dan mereka adalah perempuan yang akan menyertai dia (' atfs) setelah pemberontakan dan membantu dia ('atfs) dalam berbagai kegiatan.
Dalam buku tersebut, Fitan, Ibnu Hammad berkata: [23] "Jumlah setia pada kedatangan Dajjal akan dua belas ribu pria dan tujuh ribu tujuh atau delapan ratus perempuan."
Rasul Allah (s) berkata: "'Isa bin Maryam (Isa putra Maryam) akan turun dari surga di tengah-tengah delapan ratus empat ratus pria dan wanita yang akan menjadi penghuni terbaik di permukaan bumi dan paling benar dari orang-orang dari masa lalu ". [24]
Imam Al-Baqir ('a) berkata: [25] "Demi Allah, tiga ribu atau lebih akan datang dan akan ada juga perempuan lima puluh dari antara mereka."
Mufaddal bin 'Umar berkata: Imam as-Sadiq (' a) berkata: Aku bertanya "Tiga belas wanita akan menemani Sayidina Qa'im.": "? Apa yang akan mereka lakukan dan peran apa yang akan mereka mainkan" Dia ('a) menjawab : "Mereka akan memperlakukan yang terluka dan mengurus yang sakit seperti apa sahabat [perempuan] dari Rasulullah (S) lakukan." Aku bertanya: "? Apakah Anda menyebutkan nama-nama dari tiga belas perempuan" Dia (' a) berkata: "Mereka adalah Qanwā putri dari Rashid, Umm Ayman, Habābah Wālabiyyah, Sumayyah ibu 'Ammar bin Yasir, Zubaydah, Ummu Khalid Aḥmasiyyah, Ummu Sa'id Hanafiyyah, Ṣiyānah Māshaṭah, dan Umm Khalid Jahaniyyah." [ 26]
Dalam buku tersebut, Muntakhab al-Baṣā'ir, dua perempuan dengan nama Watīrah dan Aḥbashiyyah telah disebutkan dan mereka telah dianggap sebagai salah satu sahabat dan pendukung Sayidina al-Mahdi ('atfs). [27] Beberapa hadits telah hanya menyebutkan keberadaan perempuan di antara mereka yang akan menemani dia ('a) dan belum menyebutkan jumlah mereka.
Latar Belakang Sejarah Perempuan Terlibat dalam Advent yang
Dalam ibn Mufaddal hadist 'Umar telah jelas menyebutkan jumlah wanita yang akan menemani Sayidina al-Qa'im (' a) di tiga belas tapi di antara jumlah ini hanya sembilan telah diperkenalkan oleh nama dan deskripsi. Imam as-Shadiq's ('a) penekanan pada nama dimaksudkan bagi kita untuk mempelajari biografi mereka dan fitur menonjol, dan setelah penelitian yang kami memperoleh beberapa poin yang memberikan indikasi meyakinkan untuk alasan yang mungkin di belakang Imam as-Shadiq's penekanan (' a) pada menyebutkan nama mereka.
Masing-masing individu memiliki fitur khusus sendiri, tetapi semuanya telah menunjukkan jasa mereka sendiri dalam perjuangan melawan musuh-musuh Allah.Beberapa, seperti Siyānah, ibu para syuhada, juga telah mencapai kesyahidan dengan cara menyayat hati. Lain seperti Sumayyah telah mengalami siksaan-siksaan yang paling sulit dalam jalur mempertahankan keyakinan Islam mereka, dan tetap setia sampai napas terakhir dalam mempertahankan iman mereka. Kelompok lain seperti Ummu Khalid telah kehilangan diri dari nikmat memiliki tubuh jasmani sehat dan menjadi cacat demi menjaga Islam. Kelompok lain seperti Zubaydah tidak pernah menukar Islam untuk gemerlap dunia dan keberuntungan material. Sebaliknya, mereka mempergunakan fasilitas tersebut di jalan iman dan membantu merendahkan ibadah haji, yang merupakan salah satu manifestasi penting dari Islam dan pilar-pilar agama. Namun kelompok lain mendapat kehormatan menjadi perawat basah para pemimpin umat Islam dan membesarkan anak-anak yang beredar sedangkan mereka sendiri memiliki stasiun spiritual luhur pepatah untuk segala-galanya. Beberapa dari mereka telah dari keluarga para syuhada dan mereka sendiri telah membawa tubuh mereka setengah mati dan berbicara dengan mereka.
hati Ya, mereka telah menyala, yang dengan menunjukkan tindakan-tindakan keberanian, telah membuktikan bahwa mereka dapat mengambil bagian dalam memikul beban berat pemerintahan Islam global.
Sekarang, kita akan memulai memperkenalkan beberapa dari mereka:
1. Ṣiyānah
Hal ini dinyatakan dalam buku, Khāṣā'iṣ Fāṭimiyyah: "Dalam pemerintahan al-Mahdi ('atfs) perempuan tiga belas akan dihidupkan kembali dan kembali ke dunia untuk mengobati yang terluka. Salah satunya adalah Ṣiyānah yang telah menjadi istri Hizqayl (Yehezkiel) dan penata rambut dari putri Firaun. Suaminya, Hizqayl (Yehezkiel), adalah sepupu dan bendahara Firaun. Telah dikatakan bahwa Hizqayl yang beriman dari keluarga Firaun dan percaya pada Musa (Musa), nabi waktu itu. [28]
Nabi (s) berkata: "Pada malam kenaikan [Mi'raj] pada jalan antara Makkah al-Mu'aẓẓamah (Suci Mekah) dan Masjid al-Aqsa (di Yerusalem) tiba-tiba aku mencium sesuatu yang menyenangkan, yang saya pernah mencium bau sebelumnya. Aku bertanya Jibra'il (Malaikat Jibril): "Apa ini bau yang menyenangkan?" Dia menjawab: "Wahai Allah (s)! Ini adalah bahwa dari istri Hizqayl, dia percaya pada Sayidina Musa bin 'Imran (Nabi Musa, anak Amran) dan digunakan untuk menyembunyikan imannya.Dia dulu bekerja sebagai penata rambut di harem Firaun. Suatu hari, ia sedang sibuk berpakaian rambut putri Firaun ketika sisir tiba-tiba jatuh dari tangannya dan dia sengaja berkata, "Bismillah" [dalam nama Allah]. putri Firaun bertanya: "Apakah kamu menyembah ayah saya?" Dia menjawab: "Tidak, tapi saya menyembah Dia yang telah menciptakan ayahmu dan akan membawanya pergi. putri Firaun cepat-cepat pergi ke ayahnya dan berkata: "Wanita yang berpakaian rambut di istana kita memiliki iman kpd Musa (Musa). Firaun memanggil dan bertanya: "Apakah kamu tidak mengenali keilahian saya?" Ṣiyānah menjawab: "Aku tidak akan pernah berpaling dari Tuhan sejati dan saya tidak akan pernah menyembah Anda." Tersebut Firaun memerintahkan tungku yg mengandung tembaga akan dibakar dan sebagai tungku menjadi merah-panas, ia memerintahkan semua anak-anaknya dilemparkan ke dalam api di hadapannya.
Pada saat mereka ingin mengambil bayinya mengisap dalam pelukannya dan buanglah dia ke dalam api, Ṣiyānah dipindahkan dan menjadi cenderung mengingkari agamanya ketika tiba-tiba, oleh keputusan Allah, anak berbicara dan berkata kepada ibunya: " O ibu! Bersabarlah untuk Anda berada di jalan yang benar. "Para tentara Firaun melemparkan Ṣiyānah dan anak mengisap ke dalam api dan membakar mereka hidup-hidup. abu mereka dituangkan ke dalam tanah sangat dan sampai hari kiamat tanah ini akan memiliki aroma yang menyenangkan ... "[29]
Dia adalah salah satu wanita yang akan dihidupkan kembali dan kembali ke layanan dunia dan membuat bawah komando al-Mahdi Sayidina ('atfs).
2. Umm Ayman
Namanya Burkah. Dia adalah seorang hamba perempuan Nabi (S) yang mengambil dia sebagai warisan dari ayah terhormat, mengambil 'Abdullah bin' Abdil-Muṭallib, dan dia tanggung jawab memperhatikan Rasulullah (s). [30]
Nabi (s) yang digunakan untuk alamatnya sebagai ibu dan berkata: Dia memiliki seorang anak dari suami pertamanya, 'Ubayd Khazarjī, yang bernama Ayman "Dia adalah salah satu anggota yang bertahan dari keluarga saya.". Ayman berada di antara para migran [Muhajirin] (dari Mekah ke Madinah) dan pejuang [mujahidin], dan dia mencapai syahid di Pertempuran Hunayn.
Umm Ayman adalah orang yang, ketika haus intens mengalahkan dia dalam perjalanan dari Mekah ke Medina (selama migrasi) dan akan mati, seember air diturunkan kepadanya dari surga. Ketika dia minum dari itu, ia tidak pernah menjadi haus lagi. [31]
Dia menangis deras selama kematian Nabi (s). Ketika mereka bertanya apakah dia alasan di balik berlimpah menangis, ia berkata dalam menjawab: "Demi Tuhan! Aku tahu bahwa dia (S) akan berlalu, tapi aku menangis karena penghentian wahyu. "[32]
Sehubungan dengan masalah Fadak, Fat Imah az-Zahra ('a) memperkenalkan dirinya sebagai saksi dan saksi, dan dia akhirnya meninggal dunia selama kekhalifahan dari' Utsman bin Affan '.
3. Zubaydah
Dia adalah istri dari Harun ar-Rasyid [33] dan telah menjadi salah satu kaum Syiah.Ketika Harun diberitahu tentang imannya, ia bersumpah untuk menceraikannya. Dia terkenal karena melakukan perbuatan baik. Pada saat sebuah kulit kambing air biaya satu dinar emas di Mekah, dia cuma-cuma memberi air bagi para peziarah dan mungkin kepada orang-orang Mekah juga. Dengan membangun terowongan di pegunungan, ia membawa air untuk Masjid al-Haram dari tempat yang 10 mil jauhnya. Zubaydah punya seratus bondswomen semuanya memorizers [ḥuffāẓ] Al-Qur'an. Masing-masing dari mereka adalah wajib untuk membaca sepersepuluh dari Al Qur'an begitu banyak sehingga dari tempat tinggalnya suara keras resital Qur'an, seperti dengungan lebah, bisa didengar. [34]
4. Sumayyah Bunda dari 'Ammar bin Yasir
Dia adalah orang yang ketujuh untuk memeluk Islam dan karena ini, ia dikenakan siksaan yang paling mengerikan. Ketika Nabi (s) melihat 'Ammar dan kedua orangtuanya di tanah panas disiksa di panas terik di Mekah, ia berkata kepada mereka: "Wahai keluarga Yasir! Bersabarlah, Anda harus tahu bahwa tempat pertemuan Anda adalah surga ".
Akhirnya, Sumayyah mencapai mati syahid dari kepala tombak haus darah, Abu Jahal, dan ia menjadi martir wanita pertama dalam Islam. [35]
5. Ummu Khalid
Ketika gubernur Irak, Yusuf bin 'Umar, martir Zaid bin' Ali di kota Kufah, ia juga memotong tangan Ummu Khalid untuk "kejahatan" menjadi seorang Syiah dan mendukung pemberontakan Zayd.
Abu Basir berkata: "Kami berada di kelompok Imam as-Sadiq ('a) ketika Ummu Khalid datang dengan tangan diamputasi nya. Dia ('a) berkata: "Wahai Abu Basir! ? Apakah Anda ingin mendengarkan pidato Ummu Khalid 'Dia menjawab:' Ya, saya akan senang untuk mendengarkan dia 'pergi Ummu Khalid ke Imam (' a) dan mulai memberikan pidato.. Aku tahu dia untuk memiliki kefasihan sempurna dan kefasihan.Dia juga berbicara tentang isu Wilayah dan penolakan musuh ... "[36]
6. Habābah Wālibiyyah
Syaikh at-Tusi menganggapnya sebagai antara para sahabat Imam Al-Hasan ('a) sementara Ibn Dawud dianggap dia sebagai antara para sahabat Imam Al-Hasan, Imam al-Husain, Imam as-Sajjad, dan Imam al-Baqir ( 'a). Lain telah menganggap dirinya sebagai salah satu sahabat dari delapan imam pertama, yaitu sampai dengan Imam ar-Ridha ('a). Ini juga telah mengatakan bahwa Imam ar-Ridha ('a) dikubur di kemeja pribadinya. Dia lebih dari 240 tahun pada saat kematian. Dia kembali ke masa mudanya dua kali. Pertama kali adalah melalui keajaiban [mu'jizah] Imam as-Sajjad ('a) dan kedua kalinya adalah melalui keajaiban Imam kedelapan (' a). Itu dia pada batu yang delapan pertama imam maksum segel tertulis mereka satu demi satu. [37]
Habābah Wālibiyyah berkata: "... Aku berkata kepada Amirul Mukminin ('a):" Semoga Tuhan mandi rahmat-Nya pada Anda! ? Apa bukti dari Anda [Imamah] Imamah 'Dia (' a) berkata dalam menjawab: ". Bawalah bahwa batu kecil untuk saya 'membawa saya ke dia (' a). 'Ali (' a) disegel dengan cincin sehingga segel bertuliskan di batu kecil, lalu ia berkata kepadaku: "Hai Habābah! Siapapun yang mengklaim Imamah dan telah berhasil inscribing segel di atas batu ini cara saya lakukan adalah ketaatan Imam, kepada siapa adalah wajib. Imam adalah orang yang tahu apa pun keinginan. "
Aku melanjutkan pekerjaan yang biasa saya sampai Amirul Mukminin ('a) berangkat dari dunia ini. Kemudian, aku pergi menemui Imam Al-Hasan ('a) yang berhasil' Ali ('a) ketika orang-orang bertanya kepadanya. Ketika ia ('a) melihat saya, dia berkata: "Hai Habbābah Wālibiyyah' Aku berkata: '!! Ya, hai pemimpin saya' Dia ('a) berkata:". Ambil hal bahwa dengan Anda membawa aku keluar dan batu kecil memberikan kepadanya ('a). Dia, seperti 'Ali (' a), bertuliskan segel dengan cincin di tempat mana segel tertulis sebelumnya.
Setelah beberapa waktu, saya pergi ke Imam al-Husain ('a) yang saat itu di Masjid Rasulullah (s). Dia ('a) diminta untuk saya untuk datang kepadanya. Dia menyambutku dan berkata: "Bukti untuk hal yang Anda inginkan ada. ? Apakah Anda ingin melihat tanda Imamah 'Aku menjawab: "Ya, wahai kepala saya' Dia ('a) berkata:'. Ambil hal bahwa dengan Anda" Saya memberikan batu kecil kepadanya.Dia ('a) cincin melawan stroke dan segel nya tertulis di dalamnya.
Setelah Imam al-Husain ('a), saya pergi ke Imam as-Sajjad (' a) dan aku telah menjadi begitu tua saat itu bahwa saya gemetar seluruh, saya 113 tahun. Dia ('a) kemudian di negara bagian membungkuk [ruku'] dan sujud [sujud], dan tidak memperhatikan saya. Saya kehilangan harapan dalam memperoleh bukti Imamah nya. Dia ('a) menunjuk saya dengan jari telunjuknya dan melalui ini saya menjadi muda kembali. Aku berkata: "Hai kepala saya! Sejauh mana telah berlalu dari dunia dan sejauh mana masih 'Dia menjawab:' Seperti apa yang telah berlalu, ya, tapi seperti apa tetap, tidak ada, yaitu, kita memiliki pengetahuan tentang masa lalu tetapi masa depan adalah bagian? dari [ghaybah] gaib yang dikenal kepada siapa pun selain Allah, dan tidak bijaksana bagi kita untuk mengatakan apa-apa 'Lalu ia (' a) berkata kepada saya:. '. Ambil bahwa hal yang telah' Aku memberikan batu kepadanya ('a) dan dia meletakkan segel nya di atasnya. Seiring waktu berlalu, saya pergi ke Imam al-Baqir ('a) dan ia juga menempatkan segel pada batu itu. Setelah padanya aku pergi ke Imam as-Sadiq ('a) dan ia juga tertera segel. Setelah perjalanan bertahun-tahun, aku pergi ke Imam al-Kazim ('a) dan ia juga segel tertulis di atasnya. Setelah padanya aku pergi mengunjungi Imam ar-Ridha ('a) dan ia juga segel tertulis di atasnya "Setelah itu., Habābah tetap hidup selama sembilan bulan. [38]
7. Anak Perempuan Qanwā 'dari Hijriah Rashid
Meskipun tidak ada yang telah disebutkan dalam kedua buku Sunni dan Syiah tentang kepribadian wanita ini, peristiwa yang berkaitan dengan cara pembuangan dan kesyahidan ayahnya terhormat di tangan Ibnu Ziyad, yang ia diriwayatkan, jelas menunjukkan derajat dari keteguhan dan ketabahan dalam iman, lampiran ke Islam dan Syi'ah, dan dia cinta untuk Amirul Mukminin ('a).
Abu Hayyan Bajalī berkata: "Aku bertanya Qanwā ', putri Rashid Hijriah:" Apa hadits dan narasi Anda mendengar dari ayahmu? "Dia berkata:" Ayah saya melaporkan dari Amirul Mukminin (' a) bahwa dia ( 'a) berkata: "Hai Rashid! Sejauh mana akan menjadi kesabaran Anda ketika anak angkat dari Bani 'Umayyah (Ibnu Ziyad) mengajak Anda dan amputates dua Anda tangan, dua kaki dan lidah? "Tanya Dia:'? Apakah tujuan saya akan surga ... 'Dia (' a ) menjawab: "Wahai Rashid! Anda akan disyiah saya baik di dunia ini dan di akhirat. ""
Qanwā 'berkata: "Demi Tuhan! Setelah beberapa saat Ibnu Ziyad memanggil ayah saya dan memintanya untuk mengecam 'Ali (' a), tetapi ayah saya tidak pernah melakukannya. Ibnu Ziyad bertanya: 'Bagaimana' Ali menggambarkan cara di mana Anda akan dibunuh 'Ayahku menjawab:'? Ali teman saya telah memberitahu saya bahwa Anda akan meminta saya untuk mencela dia tapi aku akan menolak.Kemudian Anda akan mengamputasi kedua tanganku, dua kaki dan lidah 'bin Ziyad berkata: "Demi Tuhan.! Aku akan melakukan sesuatu berkenaan dengan Anda yang bertentangan dengan Lalu ia memerintahkan bahwa dua ayah saya tangan dan dua kaki harus diamputasi tapi itu lidahnya terhindar 'prediksi Ali.'. Aku dibawa ayah saya di bahu saya dan sepanjang jalan aku bertanya kepadanya: 'ayah O! ? Apakah Anda merasakan sakit dan penderitaan 'Dia berkata:' Tidak. Saya hanya kesal pada jumlah tekanan yang akan mengerahkan massa pada saya "Seperti yang saya mengambil ayah saya dan membawanya ke istana Ibnu Ziyad., Orang-orang berkumpul di sekelilingnya. Ayah saya memanfaatkan peluang dan berkata: "Bawalah pena, tinta dan kertas sehingga aku bisa menceritakan kejadian itu kepada Anda. Ketika Ibnu Ziyad diberitahu itu, ia memerintahkan yang lidahnya dipotong dan ayahku mencapai kemartiran malam itu ". [39]
Peran Perempuan selama Waktu para nabi ('a)
Mengingat fakta bahwa perempuan dalam pemerintahan Sayidina al-Mahdi ('atfs) akan memiliki peran yang sama seperti yang mereka punya selama periode awal Islam, kita akan meneliti peran perempuan selama periode tersebut. Walaupun Hadis menunjukkan bahwa mereka akan memperlakukan yang terluka dan mengurus yang sakit seperti sahabat [perempuan] dari Rasulullah (s) lakukan, mungkin ini hanya salah satu contoh dari layanan penting yang diberikan oleh perempuan selama periode tersebut. Mereka mungkin telah melakukan kegiatan lain juga. Mereka akan melakukan peran yang sama selama masa Sayidina Mahdi al-('atfs). Imam as-Sadiq ('a) berkata: "Selama masa Sayidina al-Qa'im (' a), para wanita akan melakukan tugas yang sama yang mereka lakukan pada masa Nabi (s)."
Perempuan selama perang Nabi (s) juga memanggul tanggung jawab lain seperti memberikan makanan dan air ke kombatan, memasak, menjaga barang-barang dari kombatan, pengadaan obat-obatan, memberikan senjata, memperbaiki peralatan, pengangkutan para martir, partisipasi dalam perang defensif , mendorong kombatan untuk pergi ke warfront, mendorong mereka di tempat pertempuran, dan sebagainya.
Imam as-Shadiq's ('a) perbandingan perempuan di masa al-Mahdi (' a) dengan perempuan di masa Nabi (s) mendorong kita untuk menyebutkan beberapa kegiatan mereka selama periode awal Islam.
Beberapa wanita yang memainkan peran penting dalam kegiatan ini adalah sebagai berikut:
1. Ummu 'Atiyyah. Dia berpartisipasi dalam delapan perang dengan (S) [Ghazwah] Nabi. Memperlakukan yang terluka merupakan salah satu jasa dia diberikan [40] Dia berkata:. "Salah satu tugas saya adalah menjaga harta benda para prajurit [41].
2. Ummu 'ammarah (Nasībah). tindakan nya keberanian dalam Pertempuran Uhud adalah seperti bahwa mereka sangat dipuji dan dihargai oleh para Nabi. [42]
3. Umm Abīh. Dia adalah salah satu dari enam wanita yang membuat jalan mereka ke benteng Khaybar. Nabi (s) bertanya kepada mereka: "Dengan rangka yang kau datang ke sini?" Umm Ubayyah berkata: "Karena kita bisa melihat tanda kemarahan di wajah, aku berkata:" Kami datang ke sini dengan obat untuk mengobati yang terluka , 'demikian, Nabi (s) setuju untuk kita tinggal. Tugas kami dalam perang yang mengobati luka dan memasak makanan. "
4. Umm Ayman. Dia digunakan untuk mengobati yang terluka dalam perang. [43]
5. Haminnah. Dia digunakan untuk menyampaikan air ke luka dan memperlakukan mereka. Dia kehilangan suami, saudara dan paman ibu di medan perang. [44]
6. Rabī'ah binti Ma'ūdh. Dia digunakan untuk mengobati luka-luka [45] Dia berkata:. "Kami pergi ke medan perang dengan Nabi (S) dan diangkut para syuhada ke Madinah."
7. Ummu Ziyad. Dia merupakan salah satu enam perempuan yang pergi ke daerah perang Khaibar untuk mengobati yang terluka. [46]
8. Umayyah binti al-Qays. Dia menjadi Muslim setelah [hijrah] migrasi ke Medina. Dia berkata: "Aku pergi menemui Nabi (S) bersama dengan sekelompok wanita dari Bani Ghaffar. Aku berkata: ". Kami ingin bersama Anda untuk pergi ke Khaybar untuk mengobati yang terluka dan membantu kombatan 'Menampilkan kebahagiaan, Nabi (s) berkata:" Anda bergerak dengan kasih karunia Allah!' "[47]
9. Layla al-Ghaffāriyyah. Dia berkata: [48] "aku adalah seorang wanita yang digunakan untuk pergi berperang bersama dengan Nabi (s) untuk mengobati yang terluka."
10. Umm Salim. Sementara hamil, dia dikirim air untuk para pejuang dalam Pertempuran Uhud. Dia juga berpartisipasi dalam Pertempuran Hunayn [49].
11. Mu'ādhah al-Ghaffāriyyah. Dia digunakan untuk mengurus orang sakit dan mengobati yang terluka. [50]
12. Ummu Sinan Aslamiyyah. Ketika akan Pertempuran Khaybar, dia berkata kepada Nabi: "Aku ingin pergi dengan Anda dan mengobati yang terluka, mengurus yang sakit, membantu kombatan, menjaga barang-barang mereka, dan memberikan air untuk yang haus di medan pertempuran. Nabi (s) mengatakan: "Anda diizinkan.Pergilah dengan istri saya, Ummu Salamah. "[51]
13. Lemak Imah az-Zahra ('a). Muhammad bin Muslimah berkata: "Dalam Pertempuran Uhud perempuan terlibat dalam mencari air dan mereka empat belas di semua. Imah lemak ('a) juga salah satu dari mereka. "[52]
Para wanita yang digunakan untuk membawa makanan dan air di bahu mereka, terlibat dalam pengobatan yang terluka dan memberikan air kepada mereka. [53]
14. Umm Sulayṭ. 'Umar ibn al-Khattab berkata: [54] "Selama perang Uhud, Ummu Sulayṭ digunakan untuk membawa goatskins air bagi kami dan terlibat dalam memperbaiki senjata dan peralatan."
15. Nasībah. Dia berpartisipasi dalam Pertempuran Uhud bersama dengan suami dan putranya. Dia digunakan untuk membawa goatskins air dan memberi air untuk yang terluka. Ketika perang menjadi intensif, ia juga berpartisipasi dalam medan perang dan berkelanjutan dua belas luka oleh pedang. [55]
16. Anisah. Dalam Pertempuran Uhud ia pergi menemui Nabi (S) dan berkata: "Wahai Allah! Anakku, 'adalah Abdullah bin Salamah, antara kombatan dalam Pertempuran Badar. Sekarang, dalam Pertempuran Uhud, ia telah martir.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar