Ali disisi Rasulullah Seperti Musa dg Harun hanya Tak ada Nabi Lagi Setelahnya

16 November 2010

40 Hadis Dari Imam Mahdi as

40 Hadis Dari Imam Mahdi as



Hadis 1

إن الله تعالى لم يخلق الخلق عبثا و لا أهملهم سدى بل خلقهم بقدرته و جعل لهم أسماعا و أبصارا و قلوبا و ألبابا ثم بعث إليهم النبيين (ع)  مُبَشِّرِينَ وَ مُنْذِرِينَ يأمرونهم بطاعته و ينهونهم عن معصيته و يعرفونهم ما جهلوه من أمر خالقهم و دينهم‏
 بحارالأنوار ج : 53 ص : 194
Imam Mahdi as bersabda:
Sesungguhnya Allah SWT tidak menciptkan mahluknya dengan sia-sia, dan mereka tidak dibiarkan begitu saja, akan tetapi Dia menciptakan mereka dengan kekuasaanNya, dan mereka dianugerahi telinga, mata, hati, dan akal pikiran, kemudian Allah mengutus kepada mereka para nabi untuk memberikan kabar gembira dan memberi peringatan, mereka (para nabi) menyeru makhluk untuk taat kepdaNya dan mencegah mereka untuk bermaksiat, dan memberi tahu kepada mereka tentang hal-hal yang tidak mereka ketahui dari perintah tuhan mereka dan agama mereka.


Hadis 2

ثم بعث محمدا ص رحمة للعالمين و تمم به نعمته و ختم به أنبياءه و أرسله إلى الناس كافة
 بحارالأنوار ج : 53 ص : 194
Imam Mahdi as bersabda:
Kemudian Allah SWT mengutus nabi Muhammad saw sebagai rahmat untuk seluruh alam, dan dengan perantara beliau Ia akan merampungkan nikmatNya, dan dengan beliau Allah mengakhiri mata rantai suci kenabian, dan mengirim beliau untuk seluruh ummat manusia.

Hadis 3

و جعل الأمر بعده إلى أخيه و ابن عمه و وصيه و وارثه علي بن أبي طالب ع ثم إلى الأوصياء من ولده واحدا واحدا أحيا بهم دينه و أتم بهم نوره
Imam Mahdi as bersabda:
Dan Allah SWT  menjadikan urusan (kepemimpinan ilahiyah) sepeninggal - nabi saw - kepada saudaranya, anak paman, washi dan sekalian  pewaris beliau yaitu imam Ali bin Abi Thalib as, yang kemudian diserahkan kepada para pengganti selanjutnya yang tak lain anak cucunya satu demi satu, dengan perantara mereka Allah akan menghidupkan agama dan menyempurnakan cahayaNya.

Hadis 4

و جعل بينهم و بين إخوانهم و بني عمهم و الأدنين فالأدنين من ذوي أرحامهم فرقانا بينا يعرف به الحجة من المحجوج و الإمام من المأموم بأن عصمهم من الذنوب و برأهم من العيوب و طهرهم من الدنس و نزههم من اللبس و جعلهم خزان علمه و مستودع حكمته و موضع سره و أيدهم بالدلائل و لو لا ذلك لكان الناس على سواء و لادعى أمر الله عز و جل كل أحد و لما عرف الحق من الباطل و لا العالم من الجاهل‏
بحارالأنوار ج : 53 ص : 195
Imam Mahdi as bersabda:
Dan dijadikan perbedaan yang gamblang diantara (para imam), saudara-saudara dan kemenakan dan kerabat dekat mereka yang jelas sehingga hujjah Allah dapat dikenali oleh masyarakat umum, dan supaya dapat dibedakan antara imam dan makmum. Dari sini mereka dapat terjaga  dari dosa, terbebas dari aib-aib, tersucikan dari kotoran dan bersih dari kerancauan, dan menjadikan mereka –para imam- sebagai gudang-gudang ilmu dan hikmah dan tempat berbagai misteri, dan mereka dikuatkan dengan dalil-dalil dan bukti-bukti, karena jika tidak demikian adanya, maka semua manusia sama dan setiap orang akan mengaku sebagai seorang imam dan pemimpin, sulit menentukan mana yang hak dan mana yang batil, tidak akan ketahuan siapakah yang alim dan siapa yang bodoh.

Hadis 5

و قد أبى الله عز و جل أن يكون الإمامة في أخوين بعد الحسن و الحسين ع‏
 بحارالأنوار ج : 53 ص : 196
Imam Mahdi as bersabda:
Allah SWT tidak mengizinkan dan tidak suka imamah atau kepemimpinan setelah imam Hasan dan imam Husain as terkumpul dalam dua saudara.

Hadis 6

واماالائمة ع فانهم يسالون الله تعالي فيخلق ويسالونه فيرزق ايجابا لمسالتهم واعظاما لحقهم
كتاب الغيبة 178
Imam Mahdi as bersabda:
Adapun para imam as sesungguhnya mereka memohon kepada Allah SWT maka Allah menciptakan dan mereka meminta lagi maka Allah SWT memberi rizqi sebagai jawaban dari keinginan mereka dan penghormatan atas hak dan kedudukan mereka.

Hadis 7

..أ و لم تروا أن الله عز و جل جعل لكم معاقل تأوون إليها و أعلاما تهتدون بها من لدن آدم ع إلى أن ظهر الماضي‏
كمال‏الدين ج : 2 ص : 487
  Imam Mahdi as bersabda:
Tidakkah kalian melihat bahwa Allah SWT telah memberikan kalian sumber-sumber akal dan pemikiran sehingga kalian dapat mengambil bantuan darinya dan tiadak kalian melihat rambu-rambu dan bendera yang dengannya kalian terhidayati, dan hal ini sudah kalian nikmati semenjak zaman nabi Adam as sampai kepada imam sebelumnya Askari as

Hadis 8

أو لم يعلموا انتظام أئمتهم بعد نبيهم ص واحدا بعد واحد إلى أن أفضى الأمر بأمر الله عز و جل إلى الماضي يعني الحسن بن علي ع فقام مقام آبائه ع يهدي إلى الحق و إلى طريق مستقيم‏
كمال‏الدين    

Hadis 9

كلما غاب علم بدا علم و إذا أفل نجم طلع نجم فلما قبضه الله إليه ظننتم أن الله عز و جل قد قطع السبب بينه و بين خلقه كلا ما كان ذلك و لا يكون حتى تقوم الساعة و يظهر أمر الله عز و جل و هم كارهون‏
 كمال‏الدين ج : 2 ص : 487
Ketika salah satu bendera tidak tampak maka bendera yang lain akan muncul, dan jika salah satu bintang telah tenggelam maka bintang yang lain akan muncul, maka ketika Allah SWT memegang ruh imam Askari as maka mereka mengira bahwa hubungan antara Allah dan hambanya sudah putus. Akan tetapi hubungan antara Allah SWT dan hambanya selamanya tidak akan putus bahkan sampai hari kiamat sekalipun dan perintah Allah SWT akan tampak walaupun mereka tidak menyukainya.

Hadis 10

أ ما سمعتم الله عز و جل يقول يا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَ أَطِيعُوا الرَّسُولَ وَ أُولِي الْأَمْرِ مِنْكُمْ هل أمر إلا بما هو كائن إلى يوم القيامة
 كمال‏الدين ج : 2 ص : 487
Imam Mahdi as bersabda:
Apakah kalian mendengar bahwa Allah SWT berfirman: wahai orang-orang yang beriman taatlah kepada Allah dan kepada rasulullah dan ulil amri dari kalian bukankah maksud dari ketaatan disini berlangsung sampai hari kiamat nanti?.

Hadis 11

فإنا يحيط علمنا بأنبائكم و لا يعزب عنا شي‏ء من أخباركم و معرفتنا بالزلل الذي أصابكم‏
 بحارالأنوار ج : 53 ص : 175
Imam mahdi bersabda:
Sesungguhnya kami mengetahui situasi dan kondisi kalian dan tidak ada sesuatu apapun yang terselubung dari keadaan kalian dan juga kami mengetahui kekhilafan yang menimpa kalian.

Hadis 12

  
 إنا غير مهملين لمراعاتكم و لا ناسين لذكركم و لو لا ذلك لنزل بكم اللأواء و اصطلمكم الأعداء فاتقوا الله جل جلاله‏
بحارالأنوار ج : 53 ص : 175
Imam Mahdi as bersabda:
Sesungguhnya kami tidak pernah lalai untuk menjaga kalian dan kami tidak akan pernah melupakan kalian, jika hal itu tidak kita lakukan, niscaya bencana akan turun menimpa kalian dan musuh akan menserabut kalian, oleh karena itu takutlah kalian kepada Allah SWT.

Hadis 13

أ ما تعلمون أن الأرض لا تخلو من حجة إما ظاهرا و إما مغمورا
 بحارالأنوار ج : 53 ص : 191
Imam Mahdi as bersabda:
Tidakkah kalian ketahui bahwa bumi ini selamanya tidak akan sunyi dari hujjah Allah baik dhahir maupun tidak.

Hadis 14

أن زكريا ع سأل ربه أن يعلمه أسماء الخمسة فأهبط عليه جبرئيل ع فعلمه إياها فكان زكريا إذا ذكر محمدا و عليا و فاطمة و الحسن سري عنه همه و انجلى كربه و إذا ذكر اسم الحسين خنقته العبرة و وقعت عليه البهرة
 بحارالأنوار ج : 52 ص : 84
Imam Mahdi as bersabda:
Sesungguhnya nabi Zakaria meminta kepada tuhannya agar memberitahukan kepadanya tentang lima manusia suci, maka  kemudian turunnlah Jibril kepadanya lalu memberitahukan kelima orang suci tersebut. Ketika disebutkan nama Muhammad, Ali, Fatimah dan Hasan maka kesedihannya menjadi hilang (kebahagiaan memenuhinya), akan tetapi ketika nama imam Husain disebut maka seakan-akan dia ingin menangis dan nafasnya tersendat-sendat.

Hadis 15

كان نورا ساطعا و قمرا زهرا اختار الله عز و جل له ما عنده فمضى على منهاج آبائه ع حذو النعل بالنعل‏
 بحارالأنوار ج : 53 ص : 191
Imam Mahdi as ketika menyifati ayah beliau yang mulia bersabda:
Ia adalah cahaya yang bersinar dan bulan yang terang-benderang, Allah SWT memilihkan apa yang dimiliki oleh beliau, maka dia berjalan sama persis di atas jalan kakek-kakek beliau as sehingga ajal datang menjemput.

Hadis 16

و ليعلموا أن الحق معنا و فينا لا يقول ذلك سوانا إلا كذاب مفتر و لا يدعيه غيرنا إلا ضال غوي‏
 كمال‏الدين ج : 2 ص : 510
Imam Mahdi  bersabda: dan ketahuilah bahwa hak dan kebenaran bersama kita dan ada di kita, selain kita tidak ada yang dapat mengatakan hal demikian kecuali pembohong  yang  dan tidak seorangpun yang mengaku-ngaku hal itu kecuali dia adalah orang yang sesat.

Hadis 17

وَ أَمَّا الْحَوَادِثُ الْوَاقِعَةُ فَارْجِعُوا فِيهَا إِلَى رُوَاةِ حَدِيثِنَا فَإِنَّهُمْ حُجَّتِي عَلَيْكُمْ وَ أَنَا حُجَّةُ اللَّهِ‏عليهم
معجم احاديث المهدي ع :ج4:ص294
     Imam Mahdi as bersabda:
Adapun kejadian-kejadian yang terjadi maka merujuklah kepada perawi hadis kami sesungguhnya mereka hujjahku atas kalian dan aku hujjah Allah SWT bagi kalian.

Hadis 18

و إني لأمان لأهل الأرض كما أن النجوم أمان لأهل السماء
بحارالأنوار ج : 53 ص : 181
Imam Mahdi as bersabda:
Aku adalah penebar rasa aman untuk penduduk bumi sebagaimana bintangbintang sebagai penjamin keamanan untuk penduduk langit.

Hadis 19

واماوجه الانتفاع بي في غيبتي فكالانتفاع بالشمس اذا غيبهاعن الابصارالسحاب
بحارالانوار 53:181
Imam Mahdi as as bersabda:
Adapun bagaimana cara pemanfaatan darku di masa gaib seperti orang yang mengambil manfaat dari matahari ketika awan telah menutupinya dari pandangan mata.

Hadis 20

فاعلم انه ليس بين الله عزوجل ويبن احد قرابة ومن انكرني فليس مني وسبيله سبيل ابن نوح
كمال الدين وتمام النعمة 2: 484
Maka ketahuilah sesungguhnya tidak ada kerabat diantara Allah SWT dan siapapun, dan barangsiapa mengingkari diriku, maka dia bukan termasuk golonganku di samping itu jalan yang dipilihnya adalah jalan yang ditempuh anak nabi Nuh as.    

Tidak ada komentar: